2 Resolusi saya di tahun 2016

Pada posting ini saya dengan sengaja membuat kesepakatan dengan diri saya untuk tahun ini. Sebelumnya tidak pernah saya membuat tulisan khusus untuk menampilkan resolusi tahun yang baru berjalan. Tetapi kali ini beda, karena saya memandang tahun ini sangat istimewa. Entahlah apa yang disebut istimewa tersebut, tetapi saya hanya merasakan sesuatu yang beda dengan tahun sebelumnya. Tentu saja berbeda, di tahun ada semacam aura untuk bisnis online. Saat ini banyak sekali startup dan juga buku maupun ebook untuk bisnis online. Saya sendiri tidak mengetahui penyebab masalah munculnya aura ini, tetapi yang jelas saat ini hampir semua fasilitasnya sudah tersedia dan mudah sekali untuk mencarinya.

Pembukaan tulisan ini adalah angan-angan yang ada di kepala saya dan kalau ingin disebut keren saya menyebutnya dengan “resolusi saya tahun 2016”. Saya sendiri tersenyum bahkan tertawa saat membaca ulang apa yang saya tulis, karena intinya tidak ada yang akan saya tulis dengan khusus. Saya hanya ingin muncul di permukaan setelah sekian lama tenggelam, mengapa saya tenggelam atau lebih tepatnya menenggelamkan diri.

Sebenarnya saya sedang ngambek sama banyaknya orang yang membuat postingan di sosial media tetapi mereka tidak mengetahui apa sebenarnya yang ditulis, hanya membaca tanpa ada guru yang membimbing mereka. Mungkin sampeyan membaca tulisan saya ini bingung apa yang saya maksud, ya yang saya maksud adalah masalah topik rutin mulai dari maulid nabi, hukum mengucapkan selamat natal dan selanjutnya tahun baru. Nanti akan ada lagi yaitu perayaan valentine day, aduh hidup kok penuh pertentangan.

Resolusi saya untuk tahun 2016 adalah lepas dari pertentangan topik rutin di segala sosial media, saya ingin agar tidak ada lagi orang bicara seperti burung beo yang sok pintar tetapi tidak mengerti yang dibicarakan. Mereka hanya copy paste dari dalil-dalil yang bertebaran di Facebook atau kompasia. Resolusi saya tahun 2016 yang kedua adalah bisa mengoptimalkan waktu yang ada dan bisa bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala nikmat yang telah diberikan. Semoga semua ini terlaksana, dan terima kasih telah membaca unek-unek saya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s